Fungsi Resin kation lewatit s80, c249, s108 adalah menghilangkan kandungan kapur (CaCO3), Magnesium (Mg), Calsium (Ca) di air minum atau air tanah atau air PDAM atau air gunung. Resin kation lewatit s80, c249, s108 dipakai untuk melmbutkan air yang mengandung kesadahan tinggi (total hardness tinggi). Air dengan kesadahan tinggi banyak mengandung kapur (CaCO3) dan unsur Calsium (Ca), Magnesium (Mg) dalam jumlah yang banyak. Air  masuk dengan kesadahan tinggi akan menyebabkan fungsi air untuk proses pencucian atau pembersihan menjadi terganggu. Sebagai contoh jika dipakai mencuci baju dengan detergen maka busa deterjen hanya  sedikit . Demikian juga jika air sadah dipakai untuk mandi maka busanya pun sedikit dan terasa licin.. Oleh karena itu air dengan kesadahan tinggi seperti ini perlu diperbaiki dahulu (=softener/pelembut) dengan menggunakan resin kation/resin cation.  Air dengan kesadahan tinggi ini juga tidak dapat disaring dengan menggunakan membran RO,  maka perlu menggunakan softener resin kation lewatit s80, c249, s108sebelum diproses melalui mesin RO (Reverse Osmosis). Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya kerja membran RO (reverse Osmosis) tidak cepat mampet.

Bersama- sama dengan resin anion maka resin kation lewatit s80, c249, s108dipakai untukuntuk keperluan demin (demineralisasi) yaitu untuk menghasilkan air dengan tingkat mineral sangat minim. Dalam bidang pengolahan air minum dengan menggunakan mesin RO, biasanya proses demin dilakukan sebelum air masuk ke mesin RO (Reverse Osmosis) sehingga kerja membran RO tidak terlalu berat. Proses ini dilakukan dengan tujuan menghasilkan air murni dengan tingkat TDS mendekati 0, dimana air murni ini sering dibutuhkan untuk keperluan bidang kesehatan seperti air oxy dan lain-lain. Air murni ini juga biasa dipakai untukdidalam mesin industri ketel uap, boiler, pabrik serat sintetis pada kain seperti nylon, rayon, pabrik elektronika tv, komputer dan farmasi. Terakhir pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) dan batubara pun memerlukan air demin untuk keperluan air umpannya (feed water).

Aneka merek resin kation lewatit s80, c249, s108yang dijual oleh ady water dengan harga murah yaitu resin kation lewatit s80, c249, s108lewatit, resin kation lewatit s80, c249, s108dowex, resin kation lewatit s80, c249, s108purolite, resin kation lewatit s80, c249, s108amberlite . selain itu , ady water juga jual resin dengan harga murah yaitu resin anion dowex, resin anion lewatit, resin anion , purolite, resin anion amberlite.  

ingin tahu harga resin anion dan kation yang dijual , call 08562476 9005 , 081322599149 ,

adywater@gmail.com